Apakah saya Butuh Appraisal untuk Menentukan Nilai Bisnis Saya?

Seringkali, klien meminta kami berikut ini:

 "Saya ingin menjual bisnis saya, tapi saya tidak yakin apa itu layak. Bagaimana saya bisa mendapatkan ide dari nilai pasar? Apakah layak mendapatkan perusahaan dinilai?



 bisnis Anda bernilai apa pembeli bersedia membayar. Paling sering tidak perlu membayar untuk penilaian untuk bisnis Anda. Meskipun banyak broker dan penasihat merger menjual penilaian, dokumen-dokumen berpotensi mahal tidak menentukan apa pembeli akan membayar untuk bisnis Anda. Pembeli akan menggunakan analisis mereka sendiri untuk mencari tahu apa bisnis Anda adalah layak untuk mereka. Mereka kemungkinan besar bahkan tidak mempertimbangkan penilaian dibayar mungkin Anda miliki, karena tidak mempertimbangkan semua faktor yang berhubungan dengan mereka.

 Ada kesempatan langka ketika penilai akan berguna, tetapi ini terutama dalam situasi di mana pembeli dan penjual yang tidak di lengan panjang, seperti perceraian, pembubaran kemitraan, perselisihan pemegang saham, dll

 Calon pembeli akan mempertimbangkan berbagai faktor dalam estimasi mereka nilai, termasuk

 1. Apa yang akan layanan utang berada di bisnis?

 2. Apa biaya tambahan akan mereka diminta untuk membayar untuk mengoperasikan bisnis, termasuk gaji atau gaji manajemen lainnya.

 3. Apakah profil risiko bisnis membuatnya lebih atau kurang berharga? Apakah ada masalah pemasok, masalah arus kas, atau konsentrasi pelanggan berat?

 4. Apakah mereka menerima pengembalian terhormat pada mereka menguangkan uang muka lebih panjang waktu yang wajar? Apakah ini akan lebih baik dari kembalinya reksa dana pasar portofolio saat ini?

 Jika Anda tidak yakin jika ada cukup nilai dalam perusahaan untuk Anda pertimbangkan menjual, Anda dapat memperkirakan potensi berbagai nilai perusahaan Anda dengan berikut:

 1. Hitung nyata (bukan pajak) keuntungan bahwa bisnis Anda menciptakan.

 2. Tambahkan kembali pengeluaran pribadi yang digulung menjadi pengeluaran bisnis dan biaya yang tidak biasa bahwa pembeli tidak akan dikenakan. Ini adalah "arus kas disesuaikan."

 3. Tentukan seberapa menarik bisnis Anda: apakah tumbuh, menurun, bagian dari industri panas, industri tidak menarik, dll? Kebanyakan pembeli tidak akan membayar untuk pertumbuhan masa depan perusahaan - nilai perusahaan Anda adalah hanya sebagai baik sebagai kinerja masa lalu.

 4. Apakah kredit yang tersedia dari bank komersial atau sumber lain?

 5. Kalikan arus kas yang benar dengan faktor 2 sampai 8 tergantung di mana jawaban Anda untuk 3 dan 4.

 Merger Advisor Jaringan profesional dapat membantu Anda dalam memperkirakan nilai bisnis Anda. penasehat kami akan memberikan ini dan memberikan saran tentang bagaimana mempersiapkan terbaik bisnis untuk dijual, dan ketika mempertimbangkan waktu terbaik untuk menempatkan bisnis Anda di pasar.

Komentar